TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

 TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT
Bridal shower ialah perjamuan yg dikhususkan untuk bakal mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjadi salah satu dari tatanan perhelatan yang digelar menjelang pernikahan & biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di sebagian negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon mempelai yang digelar di negeri barat dan Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon mempelai kebanyakan ikut dihadiri oleh keluarga dari calon pengantin wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan & menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa wajib berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

 TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada malahan berniat dikerjakan sangat meriah & mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yang dikirim lewat pos dgn kata lain surel bagaikan ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg lbh akrab dengan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya tidak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai hanya dikhususkan buat kandidat mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu pria dari kandidat pengantin cowo buat datang dengan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower ialah ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya bercorak peralatan permukiman tangga dgn kata lain keinginan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta calon pengantin biasanya cuma dilakukan bagi berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang menghadiahkan hadiah pernikahan tepat wkt 24 hour pernikahan tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

TEMPAT SEWA GAUN BROKAT

LihatTutupKomentar