BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG

 BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG

BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG
Bridal shower adalah resepsi yg dikhususkan bakal bakal brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Pesta ini menjadi salah 1 dari model kegiatan yg digelar menjelang perkawinan dan lazim dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di beberapa negeri barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, bridal shower lazimnya menebeng dihadiri oleh keluarga dari calon brides wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi dan menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai minus butuh repot mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG

 BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai terencana diproduksi sangat meriah & mengundang kurang lebih 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim melalui pos dengan kata lain email sbg gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lbh akrab dan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yg mungkin jumlahnya tidak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan utk calon pengantin wanita. Namun kini byk pula acara bridal shower yg menghadirkan undangan cowok dari kandidat brides cowok bakal datang & merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana bakal mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan permukiman tangga dgn kata lain kebutuhan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai umumnya sekadar dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg kegiatan pemberian hadiah enggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yang membagikan hadiah pernikahan tepat saat 24 jam perkawinan tiba.
 BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG

BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG

BIKIN DRESS MEWAH BANDUNG

LihatTutupKomentar