TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

 TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE
Bridal shower yakni perhelatan yg dikhususkan untuk calon brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjelma salah satu dari bentuk perhelatan yang digelar menjelang perkawinan dengan lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di sebagian negeri barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negara barat & Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, bridal shower rata-rata ikut dihadiri oleh sanak dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan & menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides minus perlu ribet mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family nggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

 TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai sengaja dikerjakan amat meriah bersama mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim memakai pos dengan kata lain e-mail sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lebih akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta bujang cewe cuma dikhususkan buat bakal pengantin wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan bridal shower yang menghadirkan undangan cowo dari kandidat brides cowo bagi datang & merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewek saja.

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana kandidat mempelai cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan bangunan tangga dengan kata lain kebutuhan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta calon mempelai kebanyakan cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga agenda pemberian pemberian enggak berubah agenda utama. Tak Semua orang ada yg menyampaikan gift perkawinan tepat wkt hari pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

TEMPAT PINJEM GAUN SIMPLE

LihatTutupKomentar