BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG

 BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG

BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG
Bridal shower adalah perayaan yang dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini menjadi salah 1 dari konstruksi perhelatan yang digelar menjelang pernikahan bersama normal dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di sebagian negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negara barat, pesta bujang cewe rata-rata ikut dihadiri oleh keluarga dari bakal pengantin wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi serta menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak usah butuh repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG

 BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih terencana dikerjakan amat meriah dengan mengundang berkisar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim memakai pos alias e-mail sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang lbh akrab & sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, bridal shower hanya dikhususkan bakal calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowok dari calon pengantin cowok utk datang beserta merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum wanita saja.

BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yakni ajang dimana bakal pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan properti tangga atau kepentingan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara bridal shower kebanyakan cuma dilakukan buat berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menghadiahkan hadiah pernikahan tepat saat 24 jam perkawinan tiba.
 BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG

BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG

BUTIK DRESS TUNANGAN BANDUNG

LihatTutupKomentar