SEWA GAUN PINK

 SEWA GAUN PINK

SEWA GAUN PINK
Bridal shower adalah resepsi yg dikhususkan buat kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari susunan hajatan yg digelar menjelang pernikahan & lumrah dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di beberapa negara barat serupa Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negara barat beserta Indonesia memperoleh beberapa perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN PINK
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon mempelai kebanyakan menebeng dihadiri oleh famili dari kandidat brides wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi dan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tidak perlu harus sukar mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, sanak tak ada.

SEWA GAUN PINK

 SEWA GAUN PINK

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada bahkan berniat dirancang sangat meriah bersama mengundang berkisar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khusus yang dikirim melalui pos atau email bagaikan tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lbh akrab beserta semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon brides wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

SEWA GAUN PINK
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan bagi bakal pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan cowok dari kandidat mempelai cowok utk datang bersama merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan utk kaum wanita saja.

SEWA GAUN PINK
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yaitu ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan permukiman tangga alias keinginan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta calon pengantin lazimnya sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg hajatan pemberian gift tidak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yg mengasihkan hadiah pernikahan tepat wkt day pernikahan tiba.
 SEWA GAUN PINK

SEWA GAUN PINK

SEWA GAUN PINK

LihatTutupKomentar