SEWA GAUN NILA

 SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA
Bridal shower yakni perjamuan yang dikhususkan utk bakal mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini berubah salah satu dari rangkaian perhelatan yg digelar menjelang perkawinan beserta lazim dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di tdk semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat serta Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

SEWA GAUN NILA
1. Enggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin rata-rata mendompleng dihadiri oleh keluarga dari kandidat brides wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi bersama menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides minus mesti rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewe tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

SEWA GAUN NILA

 SEWA GAUN NILA

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada terlebih terencana diproses sangat meriah beserta mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim menggunakan pos dengan kata lain e-mail sebagai sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dgn suasana yg ekstra akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya tak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

SEWA GAUN NILA
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, bridal shower hyn dikhususkan buat calon mempelai wanita. Tetapi kini byk pula kegiatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu pria dari kandidat brides pria bagi datang dengan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum wanita saja.

SEWA GAUN NILA
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower adalah ajang dimana kandidat mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan kediaman tangga dgn kata lain keperluan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe umumnya cuman dilakukan untuk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga agenda pemberian pemberian tak berubah agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menyerahkan hadiah wedding tepat wkt 24 hour perkawinan tiba.
 SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA

SEWA GAUN NILA

LihatTutupKomentar