RENTAL GAUN TUNANGAN

 RENTAL GAUN TUNANGAN

RENTAL GAUN TUNANGAN
Bridal shower yaitu perhelatan yang dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari susunan acara yg digelar menjelang pernikahan & lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yg digelar di negeri barat serta Indonesia mendapatkan sebagian perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN TUNANGAN
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon mempelai rata-rata menumpang dihadiri oleh keluarga dari calon brides wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dan menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak usah butuh susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower umumnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

RENTAL GAUN TUNANGAN

 RENTAL GAUN TUNANGAN

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon pengantin di Kanada terlebih berencana diurus amat meriah dengan mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim lewat pos dgn kata lain e-mail sbg isyarat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yg extra akrab beserta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat brides wanita itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN TUNANGAN
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan buat bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan bridal shower yg menghadirkan tamu cowo dari bakal mempelai cowok untuk datang serta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

RENTAL GAUN TUNANGAN
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yaitu ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga alias kepentingan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon pengantin umumnya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga agenda pemberian pemberian tak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg menyerahkan hadiah wedding tepat saat hari perkawinan tiba.
 RENTAL GAUN TUNANGAN

RENTAL GAUN TUNANGAN

RENTAL GAUN TUNANGAN

LihatTutupKomentar