BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

 BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG
Bridal shower merupakan resepsi yang dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini menjelma salah 1 dari rangkaian kegiatan yg digelar menjelang perkawinan beserta standar dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai berubah salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon mempelai yg digelar di negara barat & Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai biasanya turut dihadiri oleh keluarga dari kandidat pengantin wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan beserta menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa harus susah mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai umumnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak tak ada.

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

 BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada malahan berencana dirancang amat meriah dengan mengundang berkisar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim menggunakan pos alias e-mail selaku gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang ekstra akrab dengan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan utk bakal brides wanita. Tapi kini byk pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu pria dari calon pengantin pria bakal datang serta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower ialah ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya bercorak peralatan tempat tinggal tangga dengan kata lain kebutuhan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan bridal shower kebanyakan cukup dilakukan bakal berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah enggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yang membagikan gift pernikahan tepat waktu hari perkawinan tiba.
 BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

BUAT DRESS PUTIH BANDUNG

LihatTutupKomentar