RENTAL GAUN ORGANDI

 RENTAL GAUN ORGANDI

RENTAL GAUN ORGANDI
Bridal shower ialah perhelatan yang dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjadi salah 1 dari model kegiatan yg digelar menjelang perkawinan bersama normal dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yang digelar di negara barat & Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN ORGANDI
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon mempelai kebanyakan menebeng dihadiri oleh sanak dari kandidat brides wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan bersama menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tanpa harus runyam mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

RENTAL GAUN ORGANDI

 RENTAL GAUN ORGANDI

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada malahan berniat diurus sangat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesifik yg dikirim lewat pos dengan kata lain surel sbg petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang extra akrab bersama cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yg mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN ORGANDI
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta bujang cewe semata-mata dikhususkan untuk kandidat brides wanita. Namun kini byk pula perhelatan bridal shower yang menghadirkan undangan cowo dari calon mempelai cowo bakal datang beserta merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan buat kaum wanita saja.

RENTAL GAUN ORGANDI
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan hunian tangga atau kepentingan bakal brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta bujang cewe kebanyakan cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah tidak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang mengasihkan pemberian pernikahan tepat masa 24 hour wedding tiba.
 RENTAL GAUN ORGANDI

RENTAL GAUN ORGANDI

RENTAL GAUN ORGANDI

LihatTutupKomentar