GAUN 3 L BANDUNG

 GAUN 3 L BANDUNG

GAUN 3 L BANDUNG
Bridal shower yakni perhelatan yang dikhususkan bakal calon pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah satu dari tatanan perhelatan yg digelar menjelang perkawinan & biasa dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yang digelar di negeri barat & Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN 3 L BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin biasanya turut dihadiri oleh kerabat dari kandidat pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan & menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin minus butuh berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe kebanyakan cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, sanak tidak ada.

GAUN 3 L BANDUNG

 GAUN 3 L BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perhelatan bridal shower di Kanada terlebih berniat dibuat sangat meriah beserta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yg dikirim memakai pos atau surel sbg tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg ekstra akrab dengan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

GAUN 3 L BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin cukup dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan pria dari calon brides pria untuk datang serta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

GAUN 3 L BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga atau kepentingan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe umumnya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg kegiatan pemberian gift enggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yg membagikan gift pernikahan tepat wkt hari wedding tiba.
 GAUN 3 L BANDUNG

GAUN 3 L BANDUNG

GAUN 3 L BANDUNG

LihatTutupKomentar