PINJEM GAUN PAGAR AYU

 PINJEM GAUN PAGAR AYU

PINJEM GAUN PAGAR AYU
Bridal shower ialah perjamuan yang dikhususkan utk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjadi salah 1 dari bentuk agenda yang digelar menjelang wedding & lumrah dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di nggak semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat & Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN PAGAR AYU
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya turut dihadiri oleh keluarga dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan dengan menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tanpa butuh pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

PINJEM GAUN PAGAR AYU

 PINJEM GAUN PAGAR AYU

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih berniat dirancang amat meriah beserta mengundang kurang lebih 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim memakai pos alias email sbg petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang ekstra akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN PAGAR AYU
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, bridal shower cukup dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Tetapi kini byk pula acara pesta bujang cewe yang menghadirkan tamu cowo dari calon brides cowo bagi datang & merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

PINJEM GAUN PAGAR AYU
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower merupakan ajang dimana bakal pengantin cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan gedung tangga dgn kata lain keinginan calon pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin umumnya cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Nggak Semua orang ada yang menyerahkan pemberian wedding tepat wkt 24 hour wedding tiba.
 PINJEM GAUN PAGAR AYU

PINJEM GAUN PAGAR AYU

PINJEM GAUN PAGAR AYU

LihatTutupKomentar