JUAL GAUN

 JUAL GAUN

JUAL GAUN
Bridal shower adalah resepsi yang dikhususkan buat kandidat brides wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari konstruksi acara yg digelar menjelang perkawinan dengan umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di tdk semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yg digelar di negara barat dan Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

JUAL GAUN
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta bujang cewe lazimnya menumpang dihadiri oleh keluarga dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi dan menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai butuh berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

JUAL GAUN

 JUAL GAUN

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada sampai-sampai berencana dibuat sangat meriah dengan mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yang dikirim melalui pos dgn kata lain e-mail selaku gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan bridal shower digelar dgn suasana yg lbh akrab bersama hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yg mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

JUAL GAUN
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan buat bakal mempelai wanita. Tapi kini byk pula agenda pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu pria dari calon brides cowok bakal datang dengan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

JUAL GAUN
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe merupakan ajang dimana bakal pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan hunian tangga dengan kata lain kebutuhan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta calon pengantin umumnya semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah nggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang mengasihkan hadiah pernikahan tepat saat hari perkawinan tiba.
 JUAL GAUN

JUAL GAUN

JUAL GAUN

LihatTutupKomentar