DRESS PINK BANDUNG

 DRESS PINK BANDUNG

DRESS PINK BANDUNG
Bridal shower adalah perjamuan yg dikhususkan utk bakal brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini berubah salah 1 dari tatanan perhelatan yang digelar menjelang pernikahan beserta jamak dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah 1 tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dengan Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

DRESS PINK BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta calon pengantin biasanya ikut dihadiri oleh family dari calon pengantin wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan beserta menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tidak perlu usah sukar mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

DRESS PINK BANDUNG

 DRESS PINK BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada lebih-lebih berniat dikerjakan amat meriah & mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim melalui pos alias surel sbg isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang ekstra akrab serta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

DRESS PINK BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe cuman dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Tapi kini byk pula perhelatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu pria dari calon mempelai cowok untuk datang beserta merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan untuk kaum cewek saja.

DRESS PINK BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berupa peralatan tempat tinggal tangga dgn kata lain keperluan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon pengantin kebanyakan cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg hajatan pemberian pemberian nggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan hadiah perkawinan tepat masa day pernikahan tiba.
 DRESS PINK BANDUNG

DRESS PINK BANDUNG

DRESS PINK BANDUNG

LihatTutupKomentar