HARGA SEWA GAUN PANJANG

 HARGA SEWA GAUN PANJANG

HARGA SEWA GAUN PANJANG
Bridal shower adalah acara yg dikhususkan bakal calon mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah 1 dari bentuk perhelatan yang digelar menjelang wedding beserta jamak dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di tidak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat serta Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

HARGA SEWA GAUN PANJANG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon mempelai umumnya menumpang dihadiri oleh kerabat dari calon mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu undangan dan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tidak perlu wajib repot mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, bridal shower umumnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, famili tidak ada.

HARGA SEWA GAUN PANJANG

 HARGA SEWA GAUN PANJANG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada sampai-sampai sengaja dirancang amat meriah bersama mengundang sekitar dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim memakai pos atau e-mail sbg ciri bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg extra akrab serta cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides cewek saja yang mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

HARGA SEWA GAUN PANJANG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan bagi bakal mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu pria dari kandidat mempelai pria buat datang dengan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewe saja.

HARGA SEWA GAUN PANJANG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower ialah ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya bercorak peralatan rumah tangga dgn kata lain kepentingan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara bridal shower umumnya cuma dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg hajatan pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg menghadiahkan gift wedding tepat masa hari perkawinan tiba.
 HARGA SEWA GAUN PANJANG

HARGA SEWA GAUN PANJANG

HARGA SEWA GAUN PANJANG

LihatTutupKomentar