GAUN MAMA BANDUNG

 GAUN MAMA BANDUNG

GAUN MAMA BANDUNG
Bridal shower ialah perhelatan yang dikhususkan bakal bakal mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Resepsi ini menjelma salah 1 dari rangkaian agenda yg digelar menjelang wedding beserta umum dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah satu tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat & Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

GAUN MAMA BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon pengantin umumnya mendompleng dihadiri oleh famili dari kandidat mempelai wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi & menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tidak perlu butuh rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe lazimnya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewe nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak tidak ada.

GAUN MAMA BANDUNG

 GAUN MAMA BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai sengaja diurus amat meriah bersama mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim melalui pos alias e-mail bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yg ekstra akrab dan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

GAUN MAMA BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe cuma dikhususkan buat kandidat brides wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu pria dari kandidat mempelai pria buat datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewek saja.

GAUN MAMA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana calon pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan bangunan tangga dgn kata lain keinginan kandidat pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan bridal shower biasanya cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg hajatan pemberian gift nggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yang menyerahkan hadiah pernikahan tepat waktu 24 hour wedding tiba.
 GAUN MAMA BANDUNG

GAUN MAMA BANDUNG

GAUN MAMA BANDUNG

LihatTutupKomentar