DRESS SECOND BANDUNG

 DRESS SECOND BANDUNG

DRESS SECOND BANDUNG
Bridal shower ialah resepsi yg dikhususkan buat calon pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini berubah salah satu dari rangkaian hajatan yg digelar menjelang perkawinan & normal dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di nggak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat & Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS SECOND BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan menebeng dihadiri oleh family dari kandidat mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan bersama menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tidak perlu harus berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili tak ada.

DRESS SECOND BANDUNG

 DRESS SECOND BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perayaan bridal shower di Kanada sampai-sampai berencana diproses sangat meriah dengan mengundang kurang lebih 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yang dikirim memakai pos dgn kata lain email bagaikan indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang extra akrab beserta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

DRESS SECOND BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowo dari bakal pengantin cowok buat datang dengan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

DRESS SECOND BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan bangunan tangga dgn kata lain kebutuhan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe lazimnya cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg hajatan pemberian gift tidak menjelma agenda utama. Nggak Semua orang ada yg membagikan hadiah pernikahan tepat waktu hari perkawinan tiba.
 DRESS SECOND BANDUNG

DRESS SECOND BANDUNG

DRESS SECOND BANDUNG

LihatTutupKomentar