DRESS MENGEMBANG BANDUNG

 DRESS MENGEMBANG BANDUNG

DRESS MENGEMBANG BANDUNG
Bridal shower yaitu perjamuan yang dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini berubah salah satu dari tatanan hajatan yang digelar menjelang perkawinan dan regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di sebagian negara barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat bersama Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS MENGEMBANG BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, bridal shower kebanyakan turut dihadiri oleh family dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan invitasi bersama menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides nggak pake perlu sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

DRESS MENGEMBANG BANDUNG

 DRESS MENGEMBANG BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada bahkan terencana diproduksi sangat meriah beserta mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yg dikirim memakai pos dgn kata lain e-mail sbg sintom bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg ekstra akrab dengan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

DRESS MENGEMBANG BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta bujang cewe hanya dikhususkan buat calon mempelai wanita. Namun kini byk pula acara bridal shower yg menghadirkan tamu cowo dari calon pengantin pria buat datang dengan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

DRESS MENGEMBANG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berbentuk peralatan gedung tangga alias kepentingan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin rata-rata semata-mata dilakukan buat berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Tdk Semua orang ada yang mengasihkan gift pernikahan tepat saat day wedding tiba.
 DRESS MENGEMBANG BANDUNG

DRESS MENGEMBANG BANDUNG

DRESS MENGEMBANG BANDUNG

LihatTutupKomentar