GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG
Bridal shower yakni perhelatan yg dikhususkan untuk kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Resepsi ini berubah salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang pernikahan serta lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di beberapa negeri barat seperti Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negara barat dan Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN MALAM BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, bridal shower rata-rata mendompleng dihadiri oleh keluarga dari calon pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan bersama menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides nggak pake butuh pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin wanita nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili tak ada.

GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai terencana diciptakan amat meriah dengan mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yang dikirim menggunakan pos dgn kata lain email sebagai ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg ekstra akrab beserta cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

GAUN MALAM BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, bridal shower cukup dikhususkan bagi bakal pengantin wanita. Tetapi kini byk pula perhelatan pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowok dari kandidat pengantin cowo utk datang dengan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

GAUN MALAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana kandidat pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan gedung tangga alias keperluan bakal brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai lazimnya semata-mata dilakukan utk berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg kegiatan pemberian pemberian nggak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menghadiahkan pemberian perkawinan tepat saat 24 jam wedding tiba.
 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

LihatTutupKomentar