DRESS PEACH BANDUNG

 DRESS PEACH BANDUNG

DRESS PEACH BANDUNG
Bridal shower ialah pesta yg dikhususkan bakal kandidat brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah 1 dari rentetan acara yang digelar menjelang perkawinan dan regular dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah satu tradisi di tdk semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negara barat dan Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS PEACH BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon mempelai kebanyakan mendompleng dihadiri oleh keluarga dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan beserta menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides minus mesti sulit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family enggak ada.

DRESS PEACH BANDUNG

 DRESS PEACH BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada bahkan sengaja diciptakan amat meriah dengan mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim memakai pos dgn kata lain surel bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang lebih akrab beserta cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewek saja yang mungkin jumlahnya nggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

DRESS PEACH BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin hyn dikhususkan bagi bakal brides wanita. Tapi kini banyak pula acara bridal shower yg menghadirkan undangan pria dari calon mempelai cowok bakal datang serta merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewek saja.

DRESS PEACH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berwujud peralatan tempat tinggal tangga atau kebutuhan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta bujang cewe kebanyakan sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah nggak berubah agenda utama. Tidak Semua orang ada yg memberikan pemberian wedding tepat masa 24 jam pernikahan tiba.
 DRESS PEACH BANDUNG

DRESS PEACH BANDUNG

DRESS PEACH BANDUNG

LihatTutupKomentar