GAUN ELEGAN BANDUNG

 GAUN ELEGAN BANDUNG

GAUN ELEGAN BANDUNG
Bridal shower merupakan perayaan yg dikhususkan untuk bakal pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini menjadi salah 1 dari konstruksi kegiatan yg digelar menjelang pernikahan dengan normal dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan bridal shower yg digelar di negeri barat bersama Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN ELEGAN BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon pengantin lazimnya ikut dihadiri oleh kerabat dari calon brides wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi beserta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tidak perlu wajib pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin lazimnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga tidak ada.

GAUN ELEGAN BANDUNG

 GAUN ELEGAN BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta bujang cewe di Kanada malahan berencana diurus sangat meriah serta mengundang kurang lebih 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yg dikirim menggunakan pos atau e-mail sebagai petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lbh akrab & hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

GAUN ELEGAN BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe cuman dikhususkan bakal kandidat mempelai wanita. Tetapi kini byk pula perhelatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowok dari kandidat mempelai pria buat datang serta merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum cewek saja.

GAUN ELEGAN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin merupakan ajang dimana bakal pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berupa peralatan properti tangga atau kebutuhan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai kebanyakan sekadar dilakukan bagi berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian hadiah tidak berubah agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menyerahkan hadiah pernikahan tepat wkt hari perkawinan tiba.
 GAUN ELEGAN BANDUNG

GAUN ELEGAN BANDUNG

GAUN ELEGAN BANDUNG

LihatTutupKomentar