BUAT DRESS KUNING BANDUNG

 BUAT DRESS KUNING BANDUNG

BUAT DRESS KUNING BANDUNG
Bridal shower adalah resepsi yg dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita, dimana dirinya bisa berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah satu dari rentetan hajatan yang digelar menjelang pernikahan dengan regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di nggak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yang digelar di negara barat serta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS KUNING BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, bridal shower umumnya menumpang dihadiri oleh family dari bakal mempelai wanita, serupa ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan beserta menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin nggak usah kudu ribet mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

BUAT DRESS KUNING BANDUNG

 BUAT DRESS KUNING BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada bahkan sengaja dibuat amat meriah bersama mengundang lebih kurang 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim memakai pos atau email sebagai gelagat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta bridal shower digelar dgn suasana yang extra akrab serta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BUAT DRESS KUNING BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, bridal shower hyn dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita. Namun kini banyak pula acara pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari kandidat mempelai pria bakal datang serta merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan buat kaum cewe saja.

BUAT DRESS KUNING BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan properti tangga dgn kata lain keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe rata-rata hyn dilakukan bakal berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift nggak menjadi agenda utama. Enggak Semua orang ada yg menyerahkan hadiah perkawinan tepat wkt 24 hour wedding tiba.
 BUAT DRESS KUNING BANDUNG

BUAT DRESS KUNING BANDUNG

BUAT DRESS KUNING BANDUNG

LihatTutupKomentar