TEMPAT SEWA GAUN MUTE

 TEMPAT SEWA GAUN MUTE

TEMPAT SEWA GAUN MUTE
Bridal shower merupakan pesta yg dikhususkan utk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari rangkaian agenda yang digelar menjelang perkawinan beserta normal dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, acara pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat & Indonesia mendapatkan beberapa perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN MUTE
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon pengantin rata-rata ikut dihadiri oleh kerabat dari kandidat mempelai wanita, seperti ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi beserta menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak usah kudu sukar mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

TEMPAT SEWA GAUN MUTE

 TEMPAT SEWA GAUN MUTE

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai terencana diurus sangat meriah & mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim memakai pos alias surel sebagai sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lbh akrab bersama hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak betul-betul banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewe itu sendiri, shg kartu undangan nggak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN MUTE
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, bridal shower semata-mata dikhususkan utk bakal brides wanita. Tapi kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowok dari calon brides pria utk datang dan merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bakal kaum cewe saja.

TEMPAT SEWA GAUN MUTE
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga alias kepentingan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai kebanyakan cuman dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift nggak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yang memberikan pemberian perkawinan tepat saat day pernikahan tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN MUTE

TEMPAT SEWA GAUN MUTE

TEMPAT SEWA GAUN MUTE

LihatTutupKomentar