PINJEM GAUN SIMPLE

 PINJEM GAUN SIMPLE

PINJEM GAUN SIMPLE
Bridal shower yakni resepsi yg dikhususkan bakal kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari tatanan agenda yang digelar menjelang pernikahan serta lazim dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di nggak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan bridal shower yg digelar di negeri barat dan Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN SIMPLE
1. Enggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon pengantin rata-rata menebeng dihadiri oleh family dari calon brides wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku tamu invitasi beserta menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin tanpa pakai harus rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili tidak ada.

PINJEM GAUN SIMPLE

 PINJEM GAUN SIMPLE

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada malahan berencana dikerjakan amat meriah beserta mengundang berkisar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim melalui pos alias email sebagai gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara bridal shower digelar dgn suasana yg lbh akrab bersama cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN SIMPLE
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan bakal calon mempelai wanita. Tapi kini banyak pula hajatan pesta bujang cewe yg menghadirkan tamu cowo dari calon mempelai pria bakal datang serta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum cewe saja.

PINJEM GAUN SIMPLE
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana kandidat pengantin cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berupa peralatan permukiman tangga dgn kata lain keperluan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin kebanyakan hanya dilakukan bakal berkumpul-kumpul dan mengakraban diri shg acara pemberian hadiah tidak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yang mengasihkan gift perkawinan tepat wkt 24 jam pernikahan tiba.
 PINJEM GAUN SIMPLE

PINJEM GAUN SIMPLE

PINJEM GAUN SIMPLE

LihatTutupKomentar