TEMPAT SEWA GAUN MERAH

 TEMPAT SEWA GAUN MERAH

TEMPAT SEWA GAUN MERAH
Bridal shower yakni resepsi yg dikhususkan bakal bakal pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini menjadi salah satu dari tatanan agenda yang digelar menjelang wedding dengan regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjelma salah 1 tradisi di beberapa negeri barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat bersama Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN MERAH
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon pengantin lazimnya turut dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi dan menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tanpa mesti ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

TEMPAT SEWA GAUN MERAH

 TEMPAT SEWA GAUN MERAH

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih berencana diproduksi sangat meriah bersama mengundang sekitar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan eksklusif yg dikirim lewat pos dgn kata lain email selaku ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lebih akrab dan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon brides cewek itu sendiri, shg kartu undangan nggak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN MERAH
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan utk kandidat mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula hajatan bridal shower yang menghadirkan undangan pria dari bakal mempelai pria utk datang bersama merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

TEMPAT SEWA GAUN MERAH
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berupa peralatan hunian tangga atau keperluan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin kebanyakan sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang memberikan pemberian wedding tepat saat hari wedding tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN MERAH

TEMPAT SEWA GAUN MERAH

TEMPAT SEWA GAUN MERAH

LihatTutupKomentar