TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH

 TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH

TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH
Bridal shower merupakan pesta yang dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Acara ini berubah salah satu dari model acara yg digelar menjelang pernikahan dan jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yang digelar di negeri barat serta Indonesia memperoleh nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta bujang cewe rata-rata menumpang dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu invitasi serta menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin minus mesti sukar mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin rata-rata hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Biasanya teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH

 TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada lebih-lebih terencana diproses sangat meriah dan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yg dikirim melalui pos dengan kata lain surat elekronik sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi bridal shower digelar dengan suasana yg lebih akrab dengan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, shg kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat tradisional di negeri barat, bridal shower cuman dikhususkan bakal bakal brides wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan pria dari calon pengantin cowo untuk datang dengan merayakan perhelatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yakni ajang dimana calon pengantin cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berwujud peralatan gedung tangga dgn kata lain keperluan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai umumnya cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah enggak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yg membagikan hadiah perkawinan tepat saat day perkawinan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH

TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH

TEMPAT PINJEM GAUN MEWAH

LihatTutupKomentar