BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

 BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG
Bridal shower adalah perhelatan yang dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini menjadi salah 1 dari konstruksi hajatan yg digelar menjelang perkawinan bersama jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di tdk semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon pengantin yang digelar di negeri barat dengan Indonesia memperoleh sebagian perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon pengantin lazimnya mendompleng dihadiri oleh family dari bakal mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan dan menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak usah butuh pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower lazimnya hyn dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin cewek minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, family enggak ada.

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

 BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada malahan berencana diproduksi sangat meriah dengan mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain e-mail bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan bridal shower digelar dengan suasana yang ekstra akrab dengan cuman menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan nggak diperlukan di sini.

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta bujang cewe sekadar dikhususkan utk bakal brides wanita. Namun kini byk pula kegiatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowo dari kandidat pengantin cowok bagi datang dan merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan bagi kaum wanita saja.

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan kediaman tangga dgn kata lain kebutuhan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe kebanyakan cuma dilakukan buat berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian gift nggak berubah agenda utama. Nggak Semua orang ada yg menyerahkan gift pernikahan tepat waktu day pernikahan tiba.
 BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

BUAT DRESS ROBERTO BANDUNG

LihatTutupKomentar