DRESS PEACH BANDUNG

 DRESS PEACH BANDUNG

DRESS PEACH BANDUNG
Bridal shower ialah perjamuan yg dikhususkan buat bakal mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perjamuan ini berubah salah satu dari rangkaian perhelatan yang digelar menjelang wedding beserta lazim dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah satu tradisi di tdk semua negara barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat dengan Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS PEACH BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta bujang cewe kebanyakan ikut dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan bersama menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides minus perlu ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai wanita tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Biasanya teman-teman saja ya, family tak ada.

DRESS PEACH BANDUNG

 DRESS PEACH BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon mempelai di Kanada sampai-sampai sengaja dirancang amat meriah serta mengundang sekitar 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yg dikirim memakai pos alias surel bagaikan ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg ekstra akrab bersama semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

DRESS PEACH BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan untuk bakal pengantin wanita. Tetapi kini byk pula hajatan pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowo dari kandidat mempelai cowo bakal datang & merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

DRESS PEACH BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe ialah ajang dimana bakal mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan hunian tangga dgn kata lain keperluan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta calon pengantin biasanya sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah tidak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang membagikan hadiah wedding tepat waktu 24 hour pernikahan tiba.
 DRESS PEACH BANDUNG

DRESS PEACH BANDUNG

DRESS PEACH BANDUNG

LihatTutupKomentar