BUAT DRESS SIFON BANDUNG

 BUAT DRESS SIFON BANDUNG

BUAT DRESS SIFON BANDUNG
Bridal shower merupakan perjamuan yg dikhususkan bakal calon mempelai wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah satu dari tatanan hajatan yang digelar menjelang perkawinan serta lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjelma salah 1 tradisi di beberapa negeri barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yg digelar di negara barat beserta Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS SIFON BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta bujang cewe kebanyakan mendompleng dihadiri oleh family dari kandidat brides wanita, seperti ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi serta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides minus harus susah mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower lazimnya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, famili tidak ada.

BUAT DRESS SIFON BANDUNG

 BUAT DRESS SIFON BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta bujang cewe di Kanada lebih-lebih sengaja diciptakan amat meriah dan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yang dikirim menggunakan pos dgn kata lain surat elekronik sebagai sintom bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perhelatan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg extra akrab dengan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat mempelai cewek itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS SIFON BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai cuman dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Tapi kini byk pula kegiatan pesta bujang cewe yg menghadirkan undangan cowok dari bakal mempelai cowok bagi datang serta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

BUAT DRESS SIFON BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe yakni ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya bercorak peralatan hunian tangga dengan kata lain keperluan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara bridal shower biasanya cuma dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg perhelatan pemberian gift nggak berubah agenda utama. Tak Semua orang ada yg membagikan gift pernikahan tepat wkt 24 jam wedding tiba.
 BUAT DRESS SIFON BANDUNG

BUAT DRESS SIFON BANDUNG

BUAT DRESS SIFON BANDUNG

LihatTutupKomentar