GAUN DUSTY BANDUNG

 GAUN DUSTY BANDUNG

GAUN DUSTY BANDUNG
Bridal shower yakni pesta yg dikhususkan untuk calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari model agenda yang digelar menjelang pernikahan bersama jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di tdk semua negeri barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat bersama Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

GAUN DUSTY BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, bridal shower lazimnya mendompleng dihadiri oleh sanak dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan serta menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak usah usah sukar mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin biasanya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewe tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, famili tak ada.

GAUN DUSTY BANDUNG

 GAUN DUSTY BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada malahan terencana dirancang sangat meriah & mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim memakai pos dengan kata lain surel selaku ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lebih akrab serta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yang mungkin jumlahnya tidak amat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman calon pengantin cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

GAUN DUSTY BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat tradisional di negara barat, pesta bujang cewe cuma dikhususkan utk kandidat mempelai wanita. Tapi kini byk pula perhelatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowok dari calon mempelai cowok bagi datang dan merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewe saja.

GAUN DUSTY BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower adalah ajang dimana kandidat brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berbentuk peralatan rumah tangga alias kebutuhan bakal pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan bridal shower biasanya cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg hajatan pemberian hadiah nggak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg menyampaikan pemberian wedding tepat masa 24 jam pernikahan tiba.
 GAUN DUSTY BANDUNG

GAUN DUSTY BANDUNG

GAUN DUSTY BANDUNG

LihatTutupKomentar