BUAT DRESS SIFON BANDUNG

 BUAT DRESS SIFON BANDUNG

BUAT DRESS SIFON BANDUNG
Bridal shower adalah resepsi yang dikhususkan buat kandidat mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Pesta ini menjelma salah 1 dari rangkaian perhelatan yg digelar menjelang pernikahan dan regular dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di tdk semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat & Indonesia memiliki nggak semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS SIFON BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta bujang cewe rata-rata ikut dihadiri oleh family dari bakal brides wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi & menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak usah mesti ribet mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak enggak ada.

BUAT DRESS SIFON BANDUNG

 BUAT DRESS SIFON BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perjamuan bridal shower di Kanada lebih-lebih berencana diurus sangat meriah dan mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan spesial yg dikirim menggunakan pos dgn kata lain email sebagai gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dengan suasana yg extra akrab & hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides wanita saja yang mungkin jumlahnya tak berlebihan banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

BUAT DRESS SIFON BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan utk calon brides wanita. Namun kini banyak pula agenda bridal shower yang menghadirkan undangan cowok dari bakal mempelai cowok buat datang serta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan bakal kaum cewe saja.

BUAT DRESS SIFON BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yaitu ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan tempat tinggal tangga atau keperluan kandidat pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon pengantin umumnya cukup dilakukan bagi berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga acara pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yg menyampaikan hadiah wedding tepat wkt 24 hour perkawinan tiba.
 BUAT DRESS SIFON BANDUNG

BUAT DRESS SIFON BANDUNG

BUAT DRESS SIFON BANDUNG

LihatTutupKomentar