RENTAL GAUN BIRU

 RENTAL GAUN BIRU

RENTAL GAUN BIRU
Bridal shower yaitu perhelatan yg dikhususkan utk bakal pengantin wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjadi salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang pernikahan serta regular dilakukan empat sampai dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjelma salah satu tradisi di sebagian negara barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat beserta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN BIRU
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, bridal shower biasanya mendompleng dihadiri oleh sanak dari calon pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dengan menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides nggak usah harus pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, bridal shower biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewe tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

RENTAL GAUN BIRU

 RENTAL GAUN BIRU

2. Tak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada bahkan terencana dirancang amat meriah dengan mengundang kira-kira 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim menggunakan pos atau email sbg sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dengan suasana yg extra akrab bersama cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya nggak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN BIRU
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin sekadar dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Namun kini byk pula agenda pesta calon pengantin yg menghadirkan undangan cowok dari calon mempelai cowok bagi datang dengan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum cewe saja.

RENTAL GAUN BIRU
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin yakni ajang dimana bakal pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan bangunan tangga dgn kata lain kepentingan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, kegiatan pesta calon pengantin biasanya cuma dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian tidak menjadi agenda utama. Beberapa orang ada yang menghadiahkan gift perkawinan tepat masa 24 hour perkawinan tiba.
 RENTAL GAUN BIRU

RENTAL GAUN BIRU

RENTAL GAUN BIRU

LihatTutupKomentar