GAUN ORANG TUA BANDUNG

 GAUN ORANG TUA BANDUNG

GAUN ORANG TUA BANDUNG
Bridal shower adalah pesta yang dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini menjadi salah 1 dari rangkaian perhelatan yg digelar menjelang wedding bersama lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di nggak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat serta Indonesia memperoleh tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN ORANG TUA BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di sebagian negeri barat, pesta calon pengantin rata-rata menumpang dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan dengan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon brides tanpa pakai wajib sukar mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

GAUN ORANG TUA BANDUNG

 GAUN ORANG TUA BANDUNG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada bahkan terencana diproduksi sangat meriah dengan mengundang kira-kira dua ratus lima puluh sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim melalui pos alias e-mail sbg gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang lebih akrab dengan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak betul-betul banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

GAUN ORANG TUA BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negara barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan bagi calon pengantin wanita. Tapi kini byk pula kegiatan bridal shower yg menghadirkan undangan pria dari kandidat mempelai cowo bakal datang bersama merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

GAUN ORANG TUA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower adalah ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan properti tangga alias kebutuhan calon brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai lazimnya sekadar dilakukan untuk berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg kegiatan pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang menyerahkan hadiah wedding tepat waktu day perkawinan tiba.
 GAUN ORANG TUA BANDUNG

GAUN ORANG TUA BANDUNG

GAUN ORANG TUA BANDUNG

LihatTutupKomentar