BUTIK DRESS BANDUNG

 BUTIK DRESS BANDUNG

BUTIK DRESS BANDUNG
Bridal shower merupakan resepsi yg dikhususkan bakal calon brides wanita, dimana dirinya bisa berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari konstruksi kegiatan yang digelar menjelang perkawinan beserta lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat bersama Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di tidak semua negeri barat, pesta bujang cewe rata-rata mendompleng dihadiri oleh kerabat dari calon brides wanita, semacam ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan bersama menikmati perayaan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal brides tanpa usah ribet mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

BUTIK DRESS BANDUNG

 BUTIK DRESS BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon mempelai di Kanada malahan sengaja diproses amat meriah bersama mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khas yg dikirim melalui pos dengan kata lain surel selaku sinyal bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dengan suasana yang ekstra akrab dan hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon mempelai cewe itu sendiri, sehingga kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS BANDUNG
3. Nggak Ada Undangan Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan bagi bakal pengantin wanita. Namun kini byk pula agenda bridal shower yg menghadirkan tamu pria dari calon brides cowok bakal datang beserta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan bakal kaum wanita saja.

BUTIK DRESS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan permukiman tangga dengan kata lain keinginan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tetapi di Indonesia, hajatan pesta bujang cewe lazimnya cuma dilakukan bagi berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri shg agenda pemberian hadiah tidak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang memberikan pemberian pernikahan tepat wkt hari pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS BANDUNG

BUTIK DRESS BANDUNG

BUTIK DRESS BANDUNG

LihatTutupKomentar