GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG
Bridal shower adalah resepsi yang dikhususkan utk bakal mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjelma salah 1 dari bentuk hajatan yang digelar menjelang wedding & biasa dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum perkawinan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yg digelar di negeri barat dengan Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN MALAM BANDUNG
1. Tak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, bridal shower kebanyakan menebeng dihadiri oleh famili dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan serta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai nggak usah mesti pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat pengantin cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, famili nggak ada.

GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada terlebih berencana dibuat sangat meriah serta mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesifik yang dikirim memakai pos atau e-mail bagaikan petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta bujang cewe digelar dgn suasana yg lbh akrab & hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal mempelai wanita saja yg mungkin jumlahnya tak terlalu banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal brides cewe itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

GAUN MALAM BANDUNG
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, bridal shower semata-mata dikhususkan untuk kandidat pengantin wanita. Tapi kini byk pula acara pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu cowok dari calon mempelai cowok buat datang & merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum wanita saja.

GAUN MALAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan permukiman tangga dgn kata lain kebutuhan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sebagai seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta bujang cewe rata-rata hanya dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian tak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg menghadiahkan hadiah pernikahan tepat masa hari perkawinan tiba.
 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

LihatTutupKomentar