GAUN DUYUNG BANDUNG

 GAUN DUYUNG BANDUNG

GAUN DUYUNG BANDUNG
Bridal shower yakni perayaan yang dikhususkan utk calon mempelai wanita, dimana dirinya dapat berkumpul dengan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perjamuan ini menjelma salah 1 dari konstruksi acara yang digelar menjelang perkawinan bersama lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah 1 tradisi di tidak semua negara barat seperti Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yang digelar di negeri barat bersama Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN DUYUNG BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta calon mempelai biasanya menumpang dihadiri oleh kerabat dari bakal brides wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan beserta menikmati perhelatan yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin tidak perlu wajib rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin rata-rata hanya dihadiri oleh teman-teman dekat bakal pengantin wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, family tidak ada.

GAUN DUYUNG BANDUNG

 GAUN DUYUNG BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada bahkan terencana diurus amat meriah dan mengundang kurang lebih 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi khusus yang dikirim lewat pos dengan kata lain e-mail bagaikan gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lbh akrab dengan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yg mungkin jumlahnya nggak kelewat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

GAUN DUYUNG BANDUNG
3. Enggak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negeri barat, pesta calon pengantin semata-mata dikhususkan buat bakal pengantin wanita. Tetapi kini byk pula perhelatan pesta calon mempelai yg menghadirkan tamu pria dari bakal pengantin cowo bakal datang serta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum wanita saja.

GAUN DUYUNG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower ialah ajang dimana calon mempelai cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berbentuk peralatan properti tangga atau keinginan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tapi di Indonesia, perhelatan bridal shower biasanya hyn dilakukan buat berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga kegiatan pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Tidak Semua orang ada yg mengasihkan pemberian wedding tepat saat hari pernikahan tiba.
 GAUN DUYUNG BANDUNG

GAUN DUYUNG BANDUNG

GAUN DUYUNG BANDUNG

LihatTutupKomentar