TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG

 TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG

TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG
Bridal shower merupakan perhelatan yg dikhususkan bagi bakal brides wanita, dimana dirinya dapat berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Acara ini menjadi salah satu dari tatanan agenda yg digelar menjelang pernikahan beserta lazim dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di sebagian negeri barat seperti Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, acara ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat serta Indonesia mempunyai nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG
1. Tidak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta calon mempelai lazimnya mendompleng dihadiri oleh keluarga dari bakal brides wanita, serupa ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan beserta menikmati resepsi yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai nggak usah kudu runyam mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG

 TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon mempelai di Kanada malahan terencana diproses sangat meriah & mengundang lebih kurang 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim melalui pos dgn kata lain e-mail selaku isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lebih akrab & cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya tidak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman calon pengantin cewek itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan utk bakal pengantin wanita. Namun kini byk pula kegiatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan cowo dari kandidat pengantin cowo buat datang & merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan bagi kaum cewe saja.

TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan gedung tangga dgn kata lain kebutuhan calon mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, hajatan bridal shower biasanya hanya dilakukan bakal berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian gift tidak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg membagikan gift perkawinan tepat saat 24 hour pernikahan tiba.
 TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG

TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG

TEMPAT SEWA GAUN MENGEMBANG

LihatTutupKomentar