TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

 TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA
Bridal shower yaitu acara yang dikhususkan buat kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari bentuk agenda yang digelar menjelang pernikahan bersama normal dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di beberapa negara barat seperti Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon pengantin yg digelar di negara barat beserta Indonesia mendapatkan nggak semua perbedaan. Apa saja?

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA
1. Tak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon mempelai biasanya mendompleng dihadiri oleh kerabat dari kandidat mempelai wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan invitasi dengan menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat brides tidak perlu mesti repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai biasanya cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas wkt lajang. Umumnya teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

 TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, acara pesta calon pengantin di Kanada malahan berniat diproduksi amat meriah dengan mengundang sekitar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim menggunakan pos dengan kata lain e-mail selaku ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta bujang cewe digelar dgn suasana yang extra akrab & hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewek saja yang mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewek itu sendiri, sehingga kartu undangan enggak diperlukan di sini.

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai cukup dikhususkan bakal bakal pengantin wanita. Tapi kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowok dari bakal brides pria bakal datang bersama merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon pengantin benar-benar dikhususkan utk kaum cewe saja.

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin ialah ajang dimana calon mempelai wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tsb umumnya berbentuk peralatan rumah tangga alias kepentingan calon pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Tetapi di Indonesia, acara pesta calon mempelai biasanya sekadar dilakukan utk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift tak menjelma agenda utama. Sebagian orang ada yg memberikan hadiah pernikahan tepat wkt day pernikahan tiba.
 TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

TEMPAT PINJEM GAUN KELUARGA

LihatTutupKomentar