PINJEM GAUN TUNANGAN

 PINJEM GAUN TUNANGAN

PINJEM GAUN TUNANGAN
Bridal shower yaitu pesta yang dikhususkan bakal bakal mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Resepsi ini menjelma salah satu dari struktur agenda yg digelar menjelang perkawinan & standar dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah 1 tradisi di tidak semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negara barat serta Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN TUNANGAN
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, pesta calon mempelai umumnya turut dihadiri oleh family dari kandidat brides wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan invitasi dan menikmati perayaan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon pengantin nggak pake perlu rumit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides wanita nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

PINJEM GAUN TUNANGAN

 PINJEM GAUN TUNANGAN

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta bridal shower di Kanada sampai-sampai berniat diproduksi sangat meriah dan mengundang sekitar 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yg dikirim lewat pos alias e-mail sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan bridal shower digelar dengan suasana yg lebih akrab dan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides wanita saja yang mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN TUNANGAN
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan bagi calon pengantin wanita. Tapi kini byk pula kegiatan pesta bujang cewe yang menghadirkan undangan pria dari calon mempelai cowok utk datang serta merayakan acara tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan untuk kaum cewe saja.

PINJEM GAUN TUNANGAN
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana kandidat pengantin cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan hunian tangga atau keperluan calon mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, acara pesta calon pengantin umumnya semata-mata dilakukan buat berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian pemberian enggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg mengasihkan gift wedding tepat waktu 24 hour perkawinan tiba.
 PINJEM GAUN TUNANGAN

PINJEM GAUN TUNANGAN

PINJEM GAUN TUNANGAN

LihatTutupKomentar