DRESS FUCHSIA BANDUNG

 DRESS FUCHSIA BANDUNG

DRESS FUCHSIA BANDUNG
Bridal shower yakni perhelatan yang dikhususkan bagi calon brides wanita, dimana dirinya sanggup berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini berubah salah 1 dari rangkaian kegiatan yg digelar menjelang wedding serta standar dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di tidak semua negara barat sebagaimana Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan bridal shower yg digelar di negara barat beserta Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

DRESS FUCHSIA BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon mempelai biasanya ikut dihadiri oleh sanak dari kandidat brides wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan dengan menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai tanpa butuh pelik mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat bakal mempelai cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, famili enggak ada.

DRESS FUCHSIA BANDUNG

 DRESS FUCHSIA BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, pesta pesta calon mempelai di Kanada bahkan berencana diurus amat meriah dan mengundang kira-kira 250 hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi spesial yang dikirim melalui pos atau surat elekronik selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara bridal shower digelar dengan suasana yg lebih akrab & semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin cewek saja yg mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal pengantin cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

DRESS FUCHSIA BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negara barat, pesta calon mempelai sekadar dikhususkan untuk calon pengantin wanita. Tapi kini banyak pula perhelatan bridal shower yang menghadirkan undangan cowo dari bakal mempelai cowo utk datang beserta merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan buat kaum cewe saja.

DRESS FUCHSIA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai merupakan ajang dimana kandidat mempelai wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya bercorak peralatan properti tangga alias kepentingan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya bagaikan seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai kebanyakan cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift enggak berubah agenda utama. Enggak Semua orang ada yg memberikan gift wedding tepat waktu day pernikahan tiba.
 DRESS FUCHSIA BANDUNG

DRESS FUCHSIA BANDUNG

DRESS FUCHSIA BANDUNG

LihatTutupKomentar