GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG
Bridal shower merupakan resepsi yg dikhususkan untuk bakal mempelai wanita, dimana dirinya bisa berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Resepsi ini berubah salah 1 dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang pernikahan dan umum dilakukan empat sampai dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjelma salah 1 tradisi di tdk semua negara barat semacam Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan dari empat thn terakhir. Namun ternyata, pesta bridal shower yg digelar di negeri barat beserta Indonesia memperoleh tdk semua perbedaan. Apa saja?

GAUN MALAM BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negara barat, bridal shower umumnya mendompleng dihadiri oleh sanak dari kandidat brides wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan invitasi dan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak pake kudu sulit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuma dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat mempelai cewe minus mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, kerabat tidak ada.

GAUN MALAM BANDUNG

 GAUN MALAM BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada terlebih berencana diurus sangat meriah dan mengundang kurang lebih 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan istimewa yang dikirim melalui pos atau surel bagaikan gejala bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang extra akrab dengan cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari bakal brides wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak terlampau banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman calon mempelai wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

GAUN MALAM BANDUNG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, bridal shower sekadar dikhususkan bagi calon mempelai wanita. Tetapi kini banyak pula kegiatan bridal shower yg menghadirkan undangan cowok dari bakal mempelai pria bagi datang dan merayakan perhelatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum wanita saja.

GAUN MALAM BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, bridal shower yaitu ajang dimana calon pengantin wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya bercorak peralatan rumah tangga atau keperluan kandidat pengantin dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan pesta calon mempelai kebanyakan semata-mata dilakukan bakal berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian tidak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yang memberikan gift pernikahan tepat masa day perkawinan tiba.
 GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

GAUN MALAM BANDUNG

LihatTutupKomentar