SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG

 SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG

SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG
Bridal shower adalah pesta yang dikhususkan untuk bakal mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul dan mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Resepsi ini menjadi salah 1 dari model agenda yang digelar menjelang pernikahan dan umum dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di sebagian negara barat serupa Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, acara bridal shower yg digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG
1. Tak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon pengantin rata-rata mendompleng dihadiri oleh keluarga dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, alias saudara wanitanya. Mereka berperan sbg undangan undangan serta menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa pakai usah pelik mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya cukup dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin wanita tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak tidak ada.

SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG

 SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG

2. Nggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta calon pengantin di Kanada malahan berencana diproses sangat meriah & mengundang kira-kira 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yang dikirim lewat pos dengan kata lain surel selaku petunjuk bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang lbh akrab dengan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya nggak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman kandidat brides cewe itu sendiri, shg kartu undangan tidak diperlukan di sini.

SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG
3. Tidak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon pengantin cuma dikhususkan utk calon pengantin wanita. Tetapi kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowok dari kandidat mempelai pria bakal datang & merayakan acara tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower adalah ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Hadiah tersebut umumnya berwujud peralatan permukiman tangga atau kebutuhan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, perhelatan bridal shower biasanya sekadar dilakukan bagi berkumpul-kumpul serta mengakraban diri sehingga perhelatan pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Beberapa orang ada yg menyerahkan pemberian pernikahan tepat saat day wedding tiba.
 SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG

SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG

SEWA MURAH GAUN MENGEMBANG

LihatTutupKomentar