PINJEM GAUN LONG DRESS

 PINJEM GAUN LONG DRESS

PINJEM GAUN LONG DRESS
Bridal shower ialah pesta yang dikhususkan bagi calon mempelai wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini menjelma salah 1 dari bentuk hajatan yang digelar menjelang perkawinan beserta jamak dilakukan empat hingga dua minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, pesta calon mempelai menjadi salah satu tradisi di tdk semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perayaan pesta bujang cewe yang digelar di negara barat bersama Indonesia mendapatkan tidak semua perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN LONG DRESS
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, pesta bujang cewe lazimnya mendompleng dihadiri oleh famili dari bakal mempelai wanita, semacam ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan undangan undangan serta menikmati resepsi yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tidak perlu usah runyam mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon mempelai kebanyakan cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek nggak usah mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Lazimnya teman-teman saja ya, keluarga enggak ada.

PINJEM GAUN LONG DRESS

 PINJEM GAUN LONG DRESS

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara bridal shower di Kanada lebih-lebih terencana dikerjakan sangat meriah serta mengundang kurang lebih 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unik yg dikirim menggunakan pos alias surel bagaikan sinyal bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dengan suasana yg lebih akrab bersama semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon pengantin wanita saja yang mungkin jumlahnya enggak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu undangan tak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN LONG DRESS
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta bujang cewe sekadar dikhususkan utk kandidat brides wanita. Namun kini byk pula agenda pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu cowo dari calon brides cowo bakal datang dan merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

PINJEM GAUN LONG DRESS
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon mempelai yaitu ajang dimana calon brides cewe 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan bangunan tangga alias keperluan kandidat brides dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, kegiatan pesta bujang cewe kebanyakan semata-mata dilakukan untuk berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri sehingga agenda pemberian gift tidak menjelma agenda utama. Tidak Semua orang ada yg menyerahkan gift wedding tepat waktu day wedding tiba.
 PINJEM GAUN LONG DRESS

PINJEM GAUN LONG DRESS

PINJEM GAUN LONG DRESS

LihatTutupKomentar