BUAT DRESS DUSTY BANDUNG

 BUAT DRESS DUSTY BANDUNG

BUAT DRESS DUSTY BANDUNG
Bridal shower adalah perayaan yang dikhususkan utk kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Resepsi ini menjelma salah 1 dari susunan perhelatan yg digelar menjelang wedding bersama biasa dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower berubah salah satu tradisi di tidak semua negeri barat semacam Amerika, Kanada, dengan Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon pengantin yang digelar di negara barat dan Indonesia mendapatkan tdk semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS DUSTY BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di beberapa negeri barat, pesta bujang cewe rata-rata menebeng dihadiri oleh family dari bakal brides wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan beserta menikmati perhelatan yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai tanpa pakai perlu rumit mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta bujang cewe biasanya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat bersama menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, keluarga tak ada.

BUAT DRESS DUSTY BANDUNG

 BUAT DRESS DUSTY BANDUNG

2. Tak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perjamuan pesta bujang cewe di Kanada bahkan berniat dirancang amat meriah dengan mengundang lebih kurang dua ratus lima puluh sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi eksklusif yg dikirim lewat pos dgn kata lain email selaku tanda bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, pesta pesta calon pengantin digelar dgn suasana yang ekstra akrab dan semata-mata menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewek saja yg mungkin jumlahnya tak kelewat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman calon brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

BUAT DRESS DUSTY BANDUNG
3. Tak Ada Tamu Pria
Dlm adat konvensional di negeri barat, pesta calon mempelai semata-mata dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita. Tapi kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yang menghadirkan undangan cowo dari bakal pengantin pria utk datang dengan merayakan kegiatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta bujang cewe benar-benar dikhususkan bakal kaum cewek saja.

BUAT DRESS DUSTY BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tsb umumnya berwujud peralatan tempat tinggal tangga atau kebutuhan calon pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai rata-rata hyn dilakukan utk berkumpul-kumpul serta mengakraban diri shg kegiatan pemberian pemberian nggak menjelma agenda utama. Enggak Semua orang ada yang menyampaikan pemberian pernikahan tepat wkt 24 jam perkawinan tiba.
 BUAT DRESS DUSTY BANDUNG

BUAT DRESS DUSTY BANDUNG

BUAT DRESS DUSTY BANDUNG

LihatTutupKomentar