RENTAL GAUN JINGGA

 RENTAL GAUN JINGGA

RENTAL GAUN JINGGA
Bridal shower adalah pesta yang dikhususkan buat bakal pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Acara ini berubah salah satu dari struktur perhelatan yang digelar menjelang pernikahan dan lumrah dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin berubah salah 1 tradisi di beberapa negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, serta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yg digelar di negara barat beserta Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

RENTAL GAUN JINGGA
1. Enggak Ada Keluarga
Di tidak semua negara barat, pesta calon pengantin kebanyakan turut dihadiri oleh keluarga dari kandidat pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan selaku undangan undangan serta menikmati perjamuan yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat mempelai tidak perlu usah runyam mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta bujang cewe umumnya semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Umumnya teman-teman saja ya, kerabat tak ada.

RENTAL GAUN JINGGA

 RENTAL GAUN JINGGA

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, resepsi pesta calon pengantin di Kanada terlebih sengaja dikerjakan amat meriah beserta mengundang kurang lebih 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yang dikirim melalui pos alias surel sebagai indikasi bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dengan suasana yang ekstra akrab bersama cuma menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat brides cewe saja yg mungkin jumlahnya tak terlampau banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia umumnya digelar oleh teman-teman kandidat pengantin wanita itu sendiri, sehingga kartu invitasi tak diperlukan di sini.

RENTAL GAUN JINGGA
3. Enggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon pengantin cuman dikhususkan bagi bakal pengantin wanita. Namun kini banyak pula agenda pesta calon pengantin yg menghadirkan tamu pria dari bakal mempelai cowo bakal datang bersama merayakan hajatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum cewek saja.

RENTAL GAUN JINGGA
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, bridal shower yakni ajang dimana calon brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berupa peralatan hunian tangga dengan kata lain kebutuhan kandidat mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tetapi di Indonesia, agenda pesta calon mempelai rata-rata hyn dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga agenda pemberian hadiah enggak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yang memberikan pemberian pernikahan tepat waktu day wedding tiba.
 RENTAL GAUN JINGGA

RENTAL GAUN JINGGA

RENTAL GAUN JINGGA

LihatTutupKomentar