BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

 BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG
Bridal shower adalah perayaan yang dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita, dimana dirinya mampu berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perayaan ini menjadi salah 1 dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang pernikahan dan jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe berubah salah 1 tradisi di tdk semua negara barat semacam Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat & Indonesia memiliki sebagian perbedaan. Apa saja?

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, bridal shower biasanya ikut dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, semacam ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu invitasi & menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal pengantin minus harus repot mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai rata-rata cuman dihadiri oleh teman-teman dekat calon pengantin cewek tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Umumnya teman-teman saja ya, sanak tidak ada.

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

 BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

2. Enggak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai terencana diproduksi amat meriah serta mengundang kira-kira dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unik yg dikirim melalui pos alias surat elekronik bagaikan gejala bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, resepsi pesta bujang cewe digelar dengan suasana yang extra akrab dengan cukup menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides wanita saja yang mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewek itu sendiri, sehingga kartu invitasi nggak diperlukan di sini.

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negara barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan utk kandidat brides wanita. Tetapi kini byk pula agenda bridal shower yg menghadirkan tamu pria dari kandidat pengantin pria utk datang serta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum cewe saja.

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta bujang cewe adalah ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berwujud peralatan properti tangga dengan kata lain keperluan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Tapi di Indonesia, kegiatan pesta calon mempelai biasanya hyn dilakukan buat berkumpul-kumpul beserta mengakraban diri shg acara pemberian hadiah tak menjelma agenda utama. Tdk Semua orang ada yg memberikan pemberian pernikahan tepat saat 24 jam pernikahan tiba.
 BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

BUTIK DRESS SATIN BANDUNG

LihatTutupKomentar