HARGA RENTAL GAUN UNGGU

 HARGA RENTAL GAUN UNGGU

HARGA RENTAL GAUN UNGGU
Bridal shower adalah perhelatan yg dikhususkan bagi calon pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul beserta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan wkt lajangnya. Perhelatan ini menjadi salah 1 dari struktur perhelatan yg digelar menjelang wedding beserta normal dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di tdk semua negeri barat sebagaimana Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta bujang cewe yg digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

HARGA RENTAL GAUN UNGGU
1. Nggak Ada Keluarga
Di nggak semua negeri barat, bridal shower biasanya turut dihadiri oleh keluarga dari bakal brides wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu invitasi bersama menikmati pesta yg digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak pake butuh berbelit-belit mengurusi jalannya pesti.

Tapi di Indonesia, pesta calon pengantin umumnya sekadar dihadiri oleh teman-teman dekat bakal brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat beserta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, sanak nggak ada.

HARGA RENTAL GAUN UNGGU

 HARGA RENTAL GAUN UNGGU

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Sebagaimana dikutip dari bridal tweet, perayaan pesta calon pengantin di Kanada bahkan berniat diproduksi sangat meriah bersama mengundang sekitar 250 sampai tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi unique yg dikirim lewat pos atau e-mail sbg ciri bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon pengantin digelar dengan suasana yang lbh akrab dan hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat mempelai cewek saja yang mungkin jumlahnya tak banget banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia kebanyakan digelar oleh teman-teman bakal mempelai cewe itu sendiri, shg kartu invitasi tak diperlukan di sini.

HARGA RENTAL GAUN UNGGU
3. Tak Ada Undangan Pria
Dalam adat konvensional di negara barat, pesta calon mempelai hyn dikhususkan untuk kandidat mempelai wanita. Tapi kini banyak pula kegiatan bridal shower yang menghadirkan undangan cowok dari kandidat brides cowo untuk datang dan merayakan agenda tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada tradisional tersebut, dimana pesta calon pengantin sungguh-sungguh dikhususkan buat kaum cewe saja.

HARGA RENTAL GAUN UNGGU
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai adalah ajang dimana kandidat brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berupa peralatan gedung tangga alias keperluan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, acara bridal shower lazimnya sekadar dilakukan bakal berkumpul-kumpul bersama mengakraban diri shg kegiatan pemberian pemberian tidak menjelma agenda utama. Tidak Semua orang ada yg mengasihkan gift perkawinan tepat saat hari pernikahan tiba.
 HARGA RENTAL GAUN UNGGU

HARGA RENTAL GAUN UNGGU

HARGA RENTAL GAUN UNGGU

LihatTutupKomentar