PINJEM GAUN PROM

 PINJEM GAUN PROM

PINJEM GAUN PROM
Bridal shower yaitu pesta yang dikhususkan bakal kandidat brides wanita, dimana dirinya dpt berkumpul serta mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan saat lajangnya. Perayaan ini menjelma salah satu dari rangkaian kegiatan yang digelar menjelang wedding dengan jamak dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum wedding berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di beberapa negeri barat seperti Amerika, Kanada, dan Australia. Di Indonesia sendiri, perhelatan ini mulai marak dilakukan sejak empat tahun terakhir. Namun ternyata, pesta pesta calon pengantin yg digelar di negara barat bersama Indonesia memiliki beberapa perbedaan. Apa saja?

PINJEM GAUN PROM
1. Enggak Ada Keluarga
Di tdk semua negara barat, pesta calon pengantin biasanya menumpang dihadiri oleh kerabat dari bakal pengantin wanita, serupa ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sbg tamu undangan serta menikmati acara yang digelar oleh teman-teman dekat sang bakal mempelai nggak usah mesti pelik mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon pengantin kebanyakan hyn dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai cewek tanpa mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat serta menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat nggak ada.

PINJEM GAUN PROM

 PINJEM GAUN PROM

2. Tak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, perhelatan pesta calon mempelai di Kanada terlebih sengaja dikerjakan amat meriah & mengundang berkisar dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yg dikirim melalui pos atau email sbg gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg extra akrab & hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari calon brides cewe saja yang mungkin jumlahnya nggak terlalu banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia rata-rata digelar oleh teman-teman bakal mempelai wanita itu sendiri, shg kartu undangan tak diperlukan di sini.

PINJEM GAUN PROM
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dalam adat konservatif di negeri barat, pesta calon mempelai cuma dikhususkan bagi kandidat mempelai wanita. Tapi kini banyak pula hajatan pesta calon mempelai yg menghadirkan undangan pria dari kandidat pengantin cowok untuk datang dan merayakan kegiatan tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

PINJEM GAUN PROM
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana bakal brides wanita 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tersebut umumnya berbentuk peralatan kediaman tangga dengan kata lain kebutuhan calon brides dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Tapi di Indonesia, agenda pesta calon pengantin biasanya cukup dilakukan utk berkumpul-kumpul dan mengakraban diri sehingga acara pemberian gift tidak menjelma agenda utama. Beberapa orang ada yang menyerahkan hadiah perkawinan tepat masa 24 jam pernikahan tiba.
 PINJEM GAUN PROM

PINJEM GAUN PROM

PINJEM GAUN PROM

LihatTutupKomentar