GAUN PANJANG BANDUNG

 GAUN PANJANG BANDUNG

GAUN PANJANG BANDUNG
Bridal shower yaitu pesta yg dikhususkan untuk bakal mempelai wanita, dimana dirinya mampu berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan waktu lajangnya. Perjamuan ini berubah salah 1 dari bentuk agenda yg digelar menjelang wedding dan lumrah dilakukan empat hingga 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta bujang cewe menjadi salah satu tradisi di tdk semua negeri barat serupa Amerika, Kanada, bersama Australia. Di Indonesia sendiri, kegiatan ini mulai marak dilakukan sewaktu empat tahun terakhir. Namun ternyata, resepsi pesta calon mempelai yg digelar di negeri barat serta Indonesia memiliki tidak semua perbedaan. Apa saja?

GAUN PANJANG BANDUNG
1. Tidak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon mempelai biasanya ikut dihadiri oleh kerabat dari bakal mempelai wanita, seperti ibu, tante, dengan kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan bagaikan tamu undangan dengan menikmati acara yg digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin tidak perlu usah ribet mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, pesta calon pengantin rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat calon mempelai wanita tidak perlu mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas saat lajang. Kebanyakan teman-teman saja ya, keluarga nggak ada.

GAUN PANJANG BANDUNG

 GAUN PANJANG BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Semacam dikutip dari bridal tweet, resepsi bridal shower di Kanada sampai-sampai sengaja diproduksi amat meriah & mengundang kurang lebih dua ratus lima puluh hingga 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan invitasi istimewa yg dikirim menggunakan pos atau email sbg gelagat bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, acara pesta calon mempelai digelar dgn suasana yg lebih akrab dan sekadar menghadirkan teman-teman terdekat dari calon mempelai cewe saja yang mungkin jumlahnya tak sangat banyak. Bridal shower yg digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewek itu sendiri, shg kartu undangan enggak diperlukan di sini.

GAUN PANJANG BANDUNG
3. Tak Ada Undangan Pria
Dlm adat konvensional di negara barat, pesta bujang cewe hyn dikhususkan bakal bakal pengantin wanita. Tapi kini byk pula agenda bridal shower yang menghadirkan tamu cowok dari calon brides cowok buat datang dengan merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana bridal shower sungguh-sungguh dikhususkan utk kaum wanita saja.

GAUN PANJANG BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana kandidat mempelai cewe 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berbentuk peralatan properti tangga atau keperluan bakal mempelai dlm mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, acara pesta bujang cewe umumnya hanya dilakukan buat berkumpul-kumpul dengan mengakraban diri sehingga hajatan pemberian hadiah enggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yang memberikan hadiah wedding tepat masa day wedding tiba.
 GAUN PANJANG BANDUNG

GAUN PANJANG BANDUNG

GAUN PANJANG BANDUNG

LihatTutupKomentar