DRESS LONG DRESS BANDUNG

 DRESS LONG DRESS BANDUNG

DRESS LONG DRESS BANDUNG
Bridal shower yakni acara yg dikhususkan bagi calon pengantin wanita, dimana dirinya dpt berkumpul & mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Pesta ini menjadi salah satu dari struktur perhelatan yang digelar menjelang wedding serta biasa dilakukan empat hingga dua minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, bridal shower menjadi salah satu tradisi di beberapa negeri barat semacam Amerika, Kanada, & Australia. Di Indonesia sendiri, hajatan ini mulai marak dilakukan dari empat tahun terakhir. Namun ternyata, perjamuan pesta bujang cewe yang digelar di negeri barat bersama Indonesia mempunyai beberapa perbedaan. Apa saja?

DRESS LONG DRESS BANDUNG
1. Nggak Ada Keluarga
Di tdk semua negeri barat, pesta calon pengantin kebanyakan ikut dihadiri oleh famili dari bakal pengantin wanita, sebagaimana ibu, tante, atau saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai tamu undangan serta menikmati perjamuan yg digelar oleh teman-teman dekat sang calon mempelai minus wajib rumit mengurusi jalannya pesti.

Namun di Indonesia, bridal shower rata-rata semata-mata dihadiri oleh teman-teman dekat kandidat brides cewe nggak pake mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dengan teman-teman wanita, saling curhat dengan menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas masa lajang. Rata-Rata teman-teman saja ya, sanak tak ada.

DRESS LONG DRESS BANDUNG

 DRESS LONG DRESS BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Serupa dikutip dari bridal tweet, pesta pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berencana diurus amat meriah dengan mengundang kira-kira 250 sampai 300 orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan khas yg dikirim memakai pos dengan kata lain surel sebagai tanda bahwa kehadiran mereka sangat diharapkan.

Berbeda dengan di Indonesia, perjamuan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang ekstra akrab serta hanya menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yang mungkin jumlahnya enggak berlebihan banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia lazimnya digelar oleh teman-teman calon pengantin wanita itu sendiri, shg kartu invitasi tidak diperlukan di sini.

DRESS LONG DRESS BANDUNG
3. Nggak Ada Tamu Pria
Dlm adat konservatif di negeri barat, bridal shower hyn dikhususkan bagi kandidat pengantin wanita. Namun kini byk pula kegiatan pesta calon pengantin yang menghadirkan tamu pria dari calon mempelai cowo bakal datang serta merayakan agenda tsb bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konservatif tersebut, dimana pesta calon mempelai benar-benar dikhususkan untuk kaum wanita saja.

DRESS LONG DRESS BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negara barat, pesta calon mempelai ialah ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dgn hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Pemberian tersebut umumnya berwujud peralatan properti tangga alias kepentingan bakal pengantin dlm mempersiapkan kehidupan barunya selaku seorang istri.

Namun di Indonesia, agenda pesta calon mempelai lazimnya cuman dilakukan buat berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg agenda pemberian pemberian enggak menjadi agenda utama. Sebagian orang ada yg mengasihkan hadiah perkawinan tepat masa day perkawinan tiba.
 DRESS LONG DRESS BANDUNG

DRESS LONG DRESS BANDUNG

DRESS LONG DRESS BANDUNG

LihatTutupKomentar