BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

 BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG
Bridal shower merupakan perjamuan yg dikhususkan untuk bakal pengantin wanita, dimana dirinya dapat berkumpul bersama mengakrabkan diri bersama teman-teman wanitanya sebelum melepaskan masa lajangnya. Perayaan ini berubah salah satu dari rentetan kegiatan yang digelar menjelang pernikahan & biasa dilakukan empat sampai 2 minggu sebelum pernikahan berlangsung.

Umumnya, pesta calon pengantin menjadi salah 1 tradisi di nggak semua negara barat serupa Amerika, Kanada, beserta Australia. Di Indonesia sendiri, agenda ini mulai marak dilakukan sewaktu empat thn terakhir. Namun ternyata, perhelatan pesta calon mempelai yang digelar di negara barat serta Indonesia mempunyai tidak semua perbedaan. Apa saja?

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG
1. Enggak Ada Keluarga
Di beberapa negara barat, pesta calon pengantin biasanya ikut dihadiri oleh famili dari calon brides wanita, serupa ibu, tante, dgn kata lain saudara wanitanya. Mereka berperan sebagai undangan undangan bersama menikmati pesta yang digelar oleh teman-teman dekat sang kandidat pengantin nggak pake usah sukar mengurusi jalannya pesti.

Tetapi di Indonesia, pesta calon mempelai lazimnya hanya dihadiri oleh teman-teman dekat calon brides cewek tanpa pakai mengundang keluarganya. "Bridal shower itu kumpul dgn teman-teman wanita, saling curhat & menikmati hari-hari terakhir sebelum melepas waktu lajang. Biasanya teman-teman saja ya, kerabat enggak ada.

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

 BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

2. Tidak Ada Kartu Undangan
Seperti dikutip dari bridal tweet, acara pesta bujang cewe di Kanada sampai-sampai berencana diproses sangat meriah beserta mengundang berkisar 250 hingga tiga ratus orang tamu. Maka dari itu diperlukan undangan unique yang dikirim menggunakan pos dgn kata lain surel selaku isyarat bahwa kehadiran mereka amat diharapkan.

Berbeda dgn di Indonesia, perayaan pesta calon mempelai digelar dgn suasana yang extra akrab & hyn menghadirkan teman-teman terdekat dari kandidat pengantin cewe saja yg mungkin jumlahnya tak amat banyak. Bridal shower yang digelar di Indonesia biasanya digelar oleh teman-teman kandidat brides cewe itu sendiri, shg kartu invitasi enggak diperlukan di sini.

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG
3. Tidak Ada Undangan Pria
Dlm adat tradisional di negeri barat, pesta bujang cewe cukup dikhususkan untuk calon mempelai wanita. Namun kini banyak pula perhelatan pesta calon mempelai yang menghadirkan tamu cowo dari bakal brides pria bagi datang bersama merayakan hajatan tersebut bersama-sama. Namun rupanya, di Indonesia masih memegang teguh ada konvensional tersebut, dimana pesta calon mempelai sungguh-sungguh dikhususkan untuk kaum wanita saja.

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG
4. Pemberian Hadiah
Di negeri barat, pesta calon pengantin adalah ajang dimana calon brides cewek 'dimandikan' dengan hadiah-hadiah dari para teman-teman wanitanya. Gift tsb umumnya berbentuk peralatan rumah tangga dgn kata lain kepentingan kandidat mempelai dalam mempersiapkan kehidupan barunya sbg seorang istri.

Namun di Indonesia, acara bridal shower lazimnya cuman dilakukan bakal berkumpul-kumpul & mengakraban diri shg agenda pemberian gift tidak berubah agenda utama. Sebagian orang ada yg menghadiahkan gift pernikahan tepat waktu 24 hour wedding tiba.
 BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

BUAT DRESS TAFFETA BANDUNG

LihatTutupKomentar